Pesan Minuman lewat GoFood, Pelanggan Gojek Tertipu Rp9 Juta

Irfan Ma'ruf
Ilustrasi penipuan dengan modus menggunakan aplikasi. (Foto: iNews)

JAKARTA, iNews.id – Seorang pelanggan Gojek, Agnes Setia Oetama, melapor ke Polda Metro Jaya setelah kehilangan uang hingga Rp9 juta dari rekening miliknya. Dia kehilangan uang tersebut setelah memesan minuman lewat jasa layanan GoFood.

“Saya sudah membuat laporan polisi,” kata Agnes saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (13/1/2020) malam.

Laporan polisi itu tertuang pada LP/181/I/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ. Laporan polisi itu dibuatnya pada Sabtu (11/1/2020) lalu. Dia pun telah melengkapi laporannya dengan membawa barang bukti berupa hasil tangkapan layar hingga bukti mutasi rekening miliknya.

“Barang bukti yang dibawa yaitu screenshot (tangkapan layar) komunikasi chat, respons customer service, dan juga bukti transfer, serta mutasi rekening,” ujar Agnes.

Dia berharap Gojek dapat lebih meningkatkan keamanan aplikasi mereka agar kasus serupa tidak terulang lagi. “Saya juga mengharapkan pihak Gojek bisa meningkatkan edukasi kepada publik, sehingga meningkatkan keamanan platform ke depannya,” ucapnya.

Editor : Ahmad Islamy Jamil
Artikel Terkait
Megapolitan
15 jam lalu

Car Free Night saat Malam Tahun Baru, Jalan Sudirman-Thamrin Ditutup Pukul 18.00 WIB

Megapolitan
2 hari lalu

Kapolda Metro Kerahkan 151 Personel di Ragunan, Pastikan Keamanan Wisatawan

Nasional
3 hari lalu

Penjelasan Polisi soal Doktif Tak Ditahan usai Ditetapkan Tersangka Pencemaran Nama Baik

Megapolitan
4 hari lalu

Penjinak Bom hingga K9 Polda Metro Sterilisasi 1.160 Gereja saat Natal 2025

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal