Pesan Minuman lewat GoFood, Pelanggan Gojek Tertipu Rp9 Juta

Irfan Ma'ruf
Ilustrasi penipuan dengan modus menggunakan aplikasi. (Foto: iNews)

JAKARTA, iNews.id – Seorang pelanggan Gojek, Agnes Setia Oetama, melapor ke Polda Metro Jaya setelah kehilangan uang hingga Rp9 juta dari rekening miliknya. Dia kehilangan uang tersebut setelah memesan minuman lewat jasa layanan GoFood.

“Saya sudah membuat laporan polisi,” kata Agnes saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (13/1/2020) malam.

Laporan polisi itu tertuang pada LP/181/I/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ. Laporan polisi itu dibuatnya pada Sabtu (11/1/2020) lalu. Dia pun telah melengkapi laporannya dengan membawa barang bukti berupa hasil tangkapan layar hingga bukti mutasi rekening miliknya.

“Barang bukti yang dibawa yaitu screenshot (tangkapan layar) komunikasi chat, respons customer service, dan juga bukti transfer, serta mutasi rekening,” ujar Agnes.

Dia berharap Gojek dapat lebih meningkatkan keamanan aplikasi mereka agar kasus serupa tidak terulang lagi. “Saya juga mengharapkan pihak Gojek bisa meningkatkan edukasi kepada publik, sehingga meningkatkan keamanan platform ke depannya,” ucapnya.

Editor : Ahmad Islamy Jamil
Artikel Terkait
Nasional
2 jam lalu

Jadi Tersangka Kasus Ijazah Jokowi, Roy Suryo Cs Siap Penuhi Panggilan Polda Metro

Nasional
2 hari lalu

Geledah Rumah Terduga Pelaku Ledakan di SMAN 72, Polisi Ungkap Hasilnya

Megapolitan
2 hari lalu

Update Korban Ledakan di SMAN 72 Jakarta: 25 Orang Sudah Dipulangkan

Megapolitan
2 hari lalu

Polisi Kesulitan Ungkap Motif Ledakan di SMAN 72 Jakarta, Ini Alasannya

Megapolitan
3 hari lalu

Daftar Temuan Barang Bukti di TKP Ledakan SMAN 72, Senpi hingga Remote Pengendali

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal