JAKARTA, iNews.id – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mencatat sejarah baru dalam segi pencapaian kenaikan angka pelanggan. BUMD milik Pemprov DKI Jakarta itu berhasil menembus target untuk melayani satu juta pengguna per hari seperti yang diharapkan.
“Benar. Pada Selasa, 4 Februari kemarin, Trasjakarta sudah melayani sebanyak 1.006.579 pelanggan. Angka ini mengalami kenaikan dibandingkan dengan Selasa, 28 Januari lalu yang hanya melayani 987.583 pelanggan,” ungkap Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas Transjakarta, Nadia Disposanjoyo, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (5/2/2020).
Dia menuturkan, pencapaian ini tidak terlepas dari dukungan dan program Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bekerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta. Jak Lingko, kata dia, adalah program transportasi integrasi yang mendukung pencapaian target tersebut. Layanan yang digagas Gubernur Anies Baswedan itu menurutnya sangat membantu sebagai moda first mile dan last mile masyarakat.
“Bahkan, sampai hari ini tercatat ada sebanyak 257.981 pelanggan (Jak Lingko) yang menggunakan layanan kami,” ujar Nadia.
Lebih lanjut, Nadia menyebutkan, pencapaian tersebut ikut diraih dari konsistensi Transjakarta dan Pemprov DKI dalam menyediakan layanan transportasi teintegrasi. “Kami akan terus melakukan pelayanan maksimal bagi pelanggan setia kami tentunya. Terimakasih telah bersama kami dalam memajukan transportasi di DKI Jakarta khususnya,” kata Nadia.