Tim Jibom cek benda mirip granat di Cibinong (Foto : Ist)
Putra Ramadhani Astyawan

BOGOR, iNews.id - Warga Sukahati, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor sempat digegerkan temuan benda mirip granat. Tim Jibom Kelapa Dua pun turun tangan dan memastikan benda itu hanya mainan.

Kapolsek Cibinong AKP Cibinong AKP Adhimas Sriyono Putra mengatakan awalnya ada warga yang sedang melakukan penggalian untuk pembangunan rumah pada Minggu 10 Juli 2022. Ketika itu, cangkul yang digunakan mengenai benda mencurigakan.

"Awalnya benda itu diduga granat, kemudian memberitahukan kepada temannya selanjutnya diamankan dalam batang pohon pisang dan disimpan di dalam drum," kata Adhimas, Senin (11/7/2022).

Temuan itu langsung dilaporkan kepada Polsek Cibinong. Dari situ, polisi melaporkan kepada Unit Jibom Brimob Kelapa Dua, Depok untuk memeriksa benda mencurigakan tersebut.

"Unit Jibom datang dan benda itu dibawa ke lahan kosong di wilayah Pajeleran, Sukahati," tuturnya.

Hasil pemeriksaan, benda yang mirip granat itu hanya merupakan replika mainan atau gantungan hiasan. Selanjutnya, barang bukti dibawa ke Polres Bogor.

"Dipastikan benda berbetuk granat tersebut bukanlah granat aktif melainkan sebuah replika atau mainan yang berbentuk seperti halnya granat asli," tuturnya.


Editor : Muhammad Fida Ul Haq

BERITA TERKAIT