Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa menyebut, dirinya menjadi salah satu orang pertama yang mengetahui pensiunnya Mayjen Achmad Marzuki. (Foto : Ist)
Bachtiar Rojab

JAKARTA, iNews.id - Panglima Tentara Nasional Indonesia, Jenderal Andika Perkasa menyebut, dirinya menjadi salah satu orang pertama yang mengetahui pensiunnya Mayor Jenderal Achmad Marzuki dari TNI AD. Pasalnya, Andika telah menandatangani surat permohonan berhentinya Achmad dari kesatuan yang telah membesarkan namanya. 

Andika mengatakan, telah resmi menandatangani surat permohonan dari Mayjen Achmad. Menurut Andika, penandatanganan tersebut telah dilakukan sejak 1 Juli 2022 lalu. 

"Surat usulan Pemberhentian Dengan Hormat Mayjen TNI Ahmad Marzuki dari Prajurit TNI sudah saya tandatangani 1 Juli kemarin," ujar Andika, Selasa (5/7/2022). 

Lebih lanjut, Andika menuturkan, surat permohonan tersebut juga telah ditujukan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Surat usulan tersebut saya tujukan kepada Presiden RI," ucap Andika menambahkan. 

Seperti diketahui, Mayjen Achmad Marzuki yang hendak dilantik menjadi PJ atau penjabat Gubernur Provinsi Aceh cukup menarik perhatian. Mayjen Achmad Marzuki merupakan seorang perwira tertinggi di Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD). 

Rencananya pelantikan ini akan dilaksanakan pada hari ini, Selasa (5/7/2022). Namun pelantikan tersebut ditunda hingga Rabu (6/7/2022). Perubahan jadwal pelantikan tersebut sebagaimana tertuang dalam surat Kemendagri nomor 121/3808/SJ yang ditujukan kepada Ketua DPR Aceh. Surat itu ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal Kemendagri, Suhajar Diantoro. 


Editor : Muhammad Fida Ul Haq

BERITA TERKAIT