Ribuan Pegawai Perhutani Demo
Bachtiar Rojab

JAKARTA, iNews.id - Ribuan pegawai Perhutani menggelar unjuk rasa di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Rabu (17/5/2022). Mereka menuntut Surat Keputusan (SK) 287 Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan(LHK) yang dianggap memberikan ruang pada kelompok tertentu.

Dari pantauan MNC Portal di lokasi, tepat pada pukul 11.20 WIB, pegawai Perhutani serempak menggunakan kemeja cokelat dan celana hijau tua. Mereka membanjiri kawasan Patung Kuda dan dipimpin oleh salah seorang orator di mobil komando.

Para massa juga mengibarkan poster-poster bertuliskan tentangan terhadap SK dari Kementerian LHK. Salah satu orator menilai kementerian tidak peduli dengan hutan Indonesia.

"Mereka yang mengaku peduli dengan hutan kita, tidak mungkin memberi kebijakan seperti ini," ucap salah seorang orator di tengah aksi massa, Rabu (18/5/2022). 

Hingga kini, lalu lintas di kawasan jalan Merdeka Barat menuju Jalan MH Thamrin terpantau lengang. Pengunjuk rasa yang tengah melakukan aksi terpantau tidak menghambat laju jalan kendaraan. 

Adapun pihak kepolisian tengah berjaga mengawal jalannya unjuk rasa. Terlihat, masyarakat yang tengah melakukan aksi tersebut berjalan dengan damai. Bahkan, interupsi terkait menjaga kebersihan terus diutarakan oleh pemimpin di mobil komando.


Editor : Puti Aini Yasmin

BERITA TERKAIT