Presiden ke-6 Indonesia yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono. (Foto: Istimewa).
Carlos Roy Fajarta

JAKARTA, iNews.id  - Presiden ke-6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan tiba di Amerika Serikat (AS), Rabu (3/11/2021) malam. SBY akan menjalani pengobatan kanker prostat.

Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra memohon kepada semua pihak untuk mendoakan kesembuhan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu.

"Bapak SBY sudah melakukan perjalanan ke AS kemarin sore didampingi tim dokter. Saat ini Beliau masih dalam perjalanan. Diperkirakan tiba malam ini di AS atau siang hari waktu setempat," ujar Herzaky di Jakarta, Rabu (3/11/2021).

Sebelumnya, Staf Pribadi SBY, Ossy Dermawan menyampaikan, perjalanan SBY ke AS untuk penyembuhan tahap awal atas kanker yang dideritanya. Langkah ini, kata dia setelah melalui konsultasi dengan tim dokter yang menangani SBY.  

Selain itu, tim dokter di Indonesia juga telah berkoordinasi dengan tim dokter di AS. 

"Setelah dilakukan konsultasi yang mendalam dengan tim dokter Indonesia, termasuk para urolog senior, diputuskan medical treatment dilakukan di rumah sakit luar negeri yang memiliki pengalaman panjang dan teknologi maju untuk menangani kanker prostat," kata Ossy, Selasa (2/11/2021).


Editor : Kurnia Illahi

BERITA TERKAIT