Tingkatkan Pemahaman Sengketa Medis, PT Asuransi Asei Indonesia Kerja Sama dengan SIP Law Firm

iNews.id
PT Asuransi Asei Indonesia (Asei) telah sukses menyelenggarakan acara In-House Training yang bekerja sama dengan SIP Law Firm (foto: MPI)

JAKARTA, iNews.id - PT Asuransi Asei Indonesia (Asei) telah sukses menyelenggarakan acara In-House Training yang bekerja sama dengan SIP Law Firm. Acara ini berlangsung secara hybrid di Menara Kadin Indonesia, kantor PT Asuransi Asei Indonesia, dan juga melalui platform Zoom, sehingga dapat diakses oleh peserta yang tidak dapat hadir secara langsung.

Pelatihan yang dilaksanakan pada hari Rabu, 26 Juni 2024 ini ditujukan khusus untuk internal Asei yang tersebar di berbagai cabang dan divisi. Tujuan utama dari kegiatan In-House Training (IHT) ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman umum para peserta mengenai Produk Asuransi Medical Malpractice, Kewajiban Tenaga Medis, Perlindungan Hukum bagi Tenaga Medis dan Tenaga Kesehatan, Hak dan Kewajiban Pasien, Sengketa Medik, serta Jalur Penyelesaian Sengketa Medik.

Pembicara utama pada acara pelatihan tersebut adalah Asdel Fira, S.H., CHRP., yang merupakan Senior Associate dari SIP Law Firm. Beliau dikenal dengan keahliannya pada bidang Hukum Kesehatan. Oleh karena itu, ia menjadi sosok yang tepat untuk menjelaskan penanganan terhadap kasus sengketa medis. Penyampaian materi yang mendalam dan komprehensif, membuat peserta sangat terlibat aktif dalam sesi tanya jawab. Peserta juga menunjukkan antusiasme yang tinggi, berpartisipasi dengan mengajukan berbagai pertanyaan yang relevan dan memperkaya diskusi. 

Salah satu poin penting yang dijelaskan oleh Asdel Fira dan wajib diketahui oleh masyarakat adalah mengenai langkah-langkah penyelesaian sengketa medik yang dapat dilakukan melalui beberapa cara. Pertama, melalui Non-Litigasi seperti mediasi atau negosiasi antara pasien dan tenaga medis atau rumah sakit. Kedua, melalui Litigasi yang mencakup pidana atau perdata di pengadilan. Selain itu, terdapat jalur MKDKI jika ada dugaan pelanggaran disiplin oleh tenaga medis, atau melaporkan dugaan pelanggaran etik ke MKEK.

Sebagai Export Credit Agency Indonesia, Asei berkomitmen untuk terus berkontribusi positif dalam meningkatkan pemahaman tentang berbagai produk asuransi, khususnya Asuransi Malpraktik Medis. Kami percaya bahwa melalui inisiatif ini, Asei dapat meningkatkan literasi asuransi guna membangun hubungan yang lebih kuat dengan pelanggan, dan memperluas jangkauan pasar.

Acara ini diakhiri dengan sesi foto bersama, yang diikuti oleh seluruh peserta dan pembicara untuk mengabadikan momen berharga dari kegiatan edukatif ini.

Editor : Reza Fajri
Artikel Terkait
Keuangan
4 hari lalu

MNC Life Gelar Literasi Keuangan untuk Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Manajemen MNC University

Bisnis
9 hari lalu

MNC Insurance Group Dorong Literasi Asuransi Lewat Seminar di Binus Business School

Bisnis
20 hari lalu

MNC Life Tunjukkan Komitmen Perlindungan, Serahkan Klaim Asuransi Jiwa kepada Keluarga Tertanggung

Nasional
31 hari lalu

Dilantik Jadi Ketua DK, Anggito: Mandat LPS Diperluas, Jadi Penjamin Sektor Asuransi

Bisnis
1 bulan lalu

MNC Insurance dan BSP Kerja Sama Berikan Layanan Keperantaraan Asuransi Umum

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal