PT Astra Isuzu Motor Indonesia (IAMI), meluncurkan layanan Isuzu Link yang berfungsi memonitor produktivitas kendaraan. (Foto: iNews.id)

Isuzu Ciptakan Aplikasi Bisa Monitor Produktivitas Kendaraan

Riyandy Aristyo

JAKARTA, iNews.id - Dalam gelaran Giicomvec 2020, PT Astra Isuzu Motor Indonesia (IAMI), meluncurkan layanan Isuzu Link. Layanan ini berfungsi memonitor produktivitas kendaraan.

"Setelah kita launching kita dapat masukan seperti mereka butuh GPS, supaya bisa dimonitor, butuh service reminder kalau  sebelum mogok, sudah ada peringatan. Ini penyempurnaan dari versi pertama," ujar Presiden Direktur IAMI, Jap Enando Emily, di JCC, Senayan, Jakarta, baru-baru ini.

Menurut Enando, Isuzu Link menekankan tiga kebutuhan konsumen seperti kemudahan pencegahan untuk meminimalkan terjadinya breakdown, monitoring dan reporting produktivitas kendaraan serta integrasi antara customer dengan jaringan Isuzu.

Untuk memonitor produktivitas kendaraan, Isuzu Link memiliki Operational Dashboard yang dapat memberikan gambaran kondisi operasional dan lokasi dari truk. Setiap data truk terdapat laporan produktifitas perharinya yang dapat diukur dari pencapain KM ataupun engine hour.

"Apabila truk mengalami breakdown, dengan Isuzu Breakdown Alert, Isuzu Link langsung menghubungkan informasi kondisi tersebut ke jaringan Isuzu, sehingga bisa segera ditangani," katanya.

Berbeda dari telematics Isuzu sebelumnya yang hanya digunakan pada Isuzu Giga, Isuzu Link terbaru ini bisa dipakai pada unit Isuzu ELF dan Isuzu Traga. 


Editor : Dani Dahwilani

BERITA TERKAIT