JAKARTA, iNews.id - Produsen helm dalam negeri, RSV Helmet melaporkan penjualan produknya mencapai 6.000 unit sepanjang 2018. Untuk mendongkrak penjualan, RSV akan memperluas jaringan dengan membuka sejumlah outlet.
"Kombinasi yang tepat saat ini adalah menggabungkan pemasaran digital yang kuat dan offline yang mumpuni. Karena itu, berbagai respons positif terus bermunculan, yaitu keinginan untuk membuka flagship store," ujar Eksekutif Director RSV Helmet, Richard Ryan, dalam keterangan persnya, Rabu (16/1/2019).
Richard menuturkan, strategi tersebut sebagai upaya keluar dari zona nyaman di pasar online sejak 2013. Langkah perluasan pasar bertujuan memberikan kemudahan bagi konsumen untuk melihat secara langsung seluruh produk RSV Helmet.
Sekadar informasi, RSV Helmet memiliki office dan flagship store di Bandung dan Jakarta. Kedua store ini menjadi bukti perlu adanya kombinasi strategi dalam memasarkan produk.
Rencananya, tahun ini flagship store RSV Helmet akan hadir di wilayah Kalimalang, Jakarta Timur. Selanjutnya, akan dibangun di Bogor, Cipinang, Pondok Ungu, Serang dan Surabaya.
Guna mendukung rencana perluasan jaringan, RSV Helmet membuka peluang partnership. Desain eksterior dan interior hingga tata ruang untuk penempatan seluruh display RSV Helmet akan distandarkan.
"Inisiasi membuka partnership ini kami lakukan karena banyak permintaan dari berbagai pihak untuk membuka Flagship Store RSV resmi di kota masing-masing," kata Richard.