LG Chem berencana memasok baterai untuk produsen mobil listrik Amerika Serikat (AS), Lucid Motors. (Foto: Green Car Congress)

Setelah GM dan VW, LG Pasok Baterai Mobil Listrik ke Lucid Motors

Riyandy Aristyo

SEOUL, iNews.id - Perusahaan elektronik asal Korea Selatan, LG Chem berencana memasok baterai untuk produsen mobil listrik Amerika Serikat (AS), Lucid Motors. Sebelumnya, mereka telah memasok kebutuhan baterai kepada General Motors (GM) dan Volkswagen (VW).

Dikutip dari Green Car Congress, Kamis (27/2/2020), LG Chem tidak bersedia mengungkapkan berapa nilai kontrak dengan Lucid Motors. Mereka hanya menyebutkan baterai mobil listriknya akan digunakan sedan listrik Lucid Air.

"Kami lebih dulu memasok untuk General Motors dan Volkswagen sebelum memberikan baterai silinder untuk Lucid Air yang akan dijual pada semester kedua tahun ini hingga 2023 di Arizona," kata LG Chem.

Sementara Lucid Motors mengaku senang bekerja sama dengan LG Chem. Mereka berjanji akan melakukan yang terbaik untuk mobilnya dan memastikan ketersediaan energi untuk konsumen.

"Perjanjian dengan LG Chem menempatkan Lucid di jalur terbaik yang memungkinkan produksi Lucid Air pada akhir tahun ini, memastikan kepadatan energi dan ketersediaan sel yang diperlukan untuk memenuhi janji kami kepada konsumen," ujar CEO dan CTO Lucid Motors, Peter Rawlinson.


Editor : Dani Dahwilani