Suzuki menggandeng produser ventilator, AgVa Healthcare yang akan memproduksi 10.000 ventilator setiap bulan. (Foto: Car and Drive)

Suzuki India Akan Produksi Ventilator, Masker dan Pakaian Pelindung Corona

Riyandy Aristyo

NEW DELHI, iNews.id - Sejumlah pabrikan mobil di India tengah berlomba membuat alat kesehatan demi mencegah penyebaran pandemi virus corona (Covid-19). Salah satunya Maruti Suzuki yang berencana memproduksi alat medis sesuai imbauan pemerintah setempat.

Dikutip dari Car and Bike, Selasa (31/3/2020), Suzuki menggandeng produser ventilator, AgVa Healthcare yang akan memproduksi 10.000 ventilator setiap bulan.

"Covid-19 merupakan masalah yang mendesak, dan dunia sedang berjuang melawan ini. Karena itu, perusahaan akan melakukan sedikit bantuan, seperti membuat ventilator," kata Maruti Suzuki Chairman, RC Bhargava.

AgVa Healthcare akan bertanggung jawab atas teknologi, kinerja, dan seluruh hal terkait ventilator yang diproduksi. Sementara Suzuki, akan menggunakan jaringannya untuk menghasilkan jumlah komponen yang diperlukan dan meningkatkan sistem produksi dan mengontrol kualitas.

Selain ventilator, Suzuki dan AgVa Healthcare juga akan memproduksi masker tiga lapis serta pakaian pelindung dalam waktu dekat. Masker yang dihasilkan akan menjadi pasokan bagi pemerintah pusat.

Demi menjaga keselamatan para pekerjanya, perusahaan akan memberikan perlindungan maksimal sesuai dengan yang direkomendasikan pemerintah.


Editor : Dani Dahwilani

BERITA TERKAIT