JAKARTA, iNews.id - Mitsubishi memprediksi penjualan mobil naik sekitar 20 persen dibandingkan dua bulan sebelumnya. Ini mengingat ada dua momentum penting, yaitu pameran Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 dan momen Lebaran.
General Manager Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Salea Indonesia (MMKSI) Amiruddin mengatakan, menyikapi dua momentum tersebut pihaknya memastikan ketersedian stok kendaraan aman.
"Kami ingin memaksimalkan opportunity pada Pausa biasanya penjualan meningkat. Sebab itu, kami ingin memastikan unit ready stock," ujarnya, dalam press conference di Jakarta, Senin (13/3/2023).
"Jangan sampai event ada, konsunen ada unit tak bisa di-delevery. Kami sudah mempersiapkan jumlah stok yang cukup untuk memenuhi tuntutan konsumen yang membutuhkan kendaraan dipakai mudik Mudah-mudahan dari sisi stok terpenuhi," kata Amiruddin.
Head of Sales and Marketing Region 1 Department PT MMKSI Budi Darmawan Daulay menambahkan di GJAW 2023 pihaknya membawa lini produk yang jadi kebutuhan konsumen. Dengan banyaknya program penjualan akan tumbuh positif. "Ekspeketasi kita naik 20 persen dibandingkan dua bulan sebelumnya," ujarnya.
Adapun di GJAW 2023, MMKSI memboyong mobil terdiri atas Xpander, Xpander Cross, Pajero Sport dan kendaraan niaga listrik Minicab MiEV, yang saat ini masih dalam tahap market study di Indonesia.
Terkait dengan sales dan aftersales, MMKSI saat ini telah memiliki jaringan penjualan sebanyak 165 outlet. Mitsubishi akan menambah tiga outlet pada tahun ini, yaitu di wilayah Bogor, Jakarta dan Cibubur. Adapun untuk fasilitas body and paint ada 22 outlet, dan pada 2023 akan menambah dua outlet.