JAKARTA, iNews.id - Beberapa waktu terakhir ini, minat masyarakat terhadap Toyota Sienta semakin menurun. Hal itu terlihat dari penjualannya selama kuartal pertama tahun ini yang tak sampai sepertiga dari periode yang sama di 2017.
Selama empat bulan pertama, penjualan MPV ini hanya menyentuh angka 1.500-an. Sedangkan tahun lalu dari Januari hingga April, berada di kisaran lima ribuan unit. Salah satu penyebabnya ialah munculnya berbagai produk baru di segmen yang sama.
Meski demikian, bulan Juli kabarnya akan menjadi kelahiran dari Sienta facelift di negeri sakura, Jepang. Kemudian, Toyota Sienta facelift juga akan diperkenalkan ke negara ASEAN lainnya.
Menanggapi kabar Sienta facelift tersebut, Henry Tanoto, Vice President Director TAM, rupanya belum banyak bicara.
"Kalau kita, setiap ada perubahan produk pasti kita informasikan pada waktunya. Namun sampai saat ini, kita belum bisa komentar tentang Sienta facelift," katanya di kawasan Senayan, Jakarta, belum lama ini.
Mengenai spesifikasinya, bagian grille, lampu depan mengalami perubahan yang signifikan. Lampu belakang tetap dibekali teknologi LED yang atraktif. Ada juga tambahan warna dan varian baru. Secara keseluruhan, perubahan ini membuat Sienta 2018 terlihat lebih mewah.
Selain itu, Sienta 2018 juga mendapatkan tambahan fitur Toyota Safety Sense. Fitur canggih itu, bisa mendeteksi kemungkinan kecelakaan dan memberikan peringatan. Kalau diabaikan oleh pengemudi, mobil bakal mengerem sendiri.