JAKARTA, iNews.id – Chery Holding Group mencatatkan penjualan sebanyak 143.155 unit secara global pada Februari 2024. Angka ini menunjukkan pertumbuhan sebesar 37,8 persen dari tahun ke tahun (YoY).
Meskipun industri otomotif menghadapi tren negatif, Chery Group yang menaungi merek Chery, Exceed, Jetour, etc, mempertahankan momentum di awal 2024.
"Kami optimis pertumbuhan ini akan terus berlanjut seiring dengan strategi komprehensif kami untuk tahun 2024,” ujar Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia (CSI), Rifkie Setiawan dalam keterangan persnya dilansir Minggu (17/3/2024)
Khusus penjualan Tiggo, Arrizo, Omoda, dan Jaecoo pada Februari mencapai 97.562 unit, mencatat pertumbuhan dari tahun ke tahun sebesar 41 persen. Sementara dari Januari hingga Februari, penjualan kumulatif Chery secara global meningkat menjadi 232.692 unit, menunjukkan pertumbuhan sebesar 67,1 persen dibandingkan tahun lalu.
Chery Group terus memperluas jangkauan globalnya di berbagai pasar. Bulan lalu, Chery Group membuka Gudang Suku Cadang untuk wilayah Timur Tengah di Dubai, memperkuat komitmennya agar dapat melayani konsumen di kawasan tersebut. Di Indonesia, Chery memperkuat lini produk SUV Premium dengan menghadirkan Chery Omoda E5 dan Chery Tiggo 5X.
Chery akan meluncurkan kampanye eksplorasi global untuk sedan Arrizo 8, di Mexico dan Kazakhstan. Langkah ini bertujuan meningkatkan visibilitas Arrizo 8 di pasar internasional.
"Chery Group terus berkomitmen untuk mempertahankan pertumbuhan yang kuat di 2024. Upaya ini melibatkan peningkatan investasi dalam penelitian dan pengembangan teknologi, penguatan merek, perluasan, peningkatan saluran penjualan dan sistem pelayanannya," kata Rifkie.