Setelah debut di China dua bulan lalu, Lexus UX 300e tengah disiapkan untuk pasar Eropa pada semester kedua 2020. (Foto: Insideevs)

Debut di China, Lexus UX 300e Mengaspal di Eropa Pertengahan 2020

Riyandy Aristyo

TOKYO, iNews.id - Setelah debut di China dua bulan lalu, Lexus UX 300e tengah disiapkan untuk pasar Eropa. Kabarnya, mobil listrik ini bakal hadir pada semester kedua 2020.

Dilansir dari Insideevs, Rabu (22/1/2020), spesifikasi yang dihadirkan Lexus UX 300e di Eropa sangat berbeda dengan pasar China. Salah satu perbedaannya adalah punya fitur insulasi tambahan yang dapat meminimalisir suara dari luar seperti angin.

Sementara fitur keselamatan, terdapat Lexus Safety System+ sebagai standar, serta aplikasi LexusLink yang memungkinkan pengemudi memeriksa pengisian daya baterai dan jangkauan mengemudi atau mengontrol iklim mobil dari jarak jauh hanya dari ponsel.

Kendaraan listrik pertama Lexus ini dibekali motor listrik yang menghasilkan tenaga 210 hp dengan torsi maksimal 300 Nm. Tenaga tersebut dapat membuat Lexus UX 300e melesat dari 0-100 km dalam waktu 7,5 detik dengan kecepatan maksimal 160km/jam.

Sementara jangkauannya, mobil ini dapat melaju hingga 300 km sekali pengisian daya, sesuai dengan siklus uji WLTP. Sementara waktu pengisian membutuhkan waktu 7 jam untuk mencapai 80 persen.

Lexus mengatakan UX 300e telah dikembangkan untuk bekerja di segala kondisi jalan berkat penggunaan Platform GA-C, dengan pusat gravitasi rendah dan distribusi berat depan serta belakang sangat optimal.


Editor : Dani Dahwilani

BERITA TERKAIT