JAKARTA, iNews.id - Dalam pameran GIIAS 2019, Suzuki mencatatkan penjualan sebanyak 1.159 unit. Raihan ini didukung strategi Suzuki dengan fokus pada kendaraan yang diproduksi di dalam negeri.
Kontribusi terbesar dicetak dua mobil andalannya, yakni All New Ertiga 406 unit dan New Carry Pick Up 361 unit. Masing-masing All New Ertiga memberikan persentase 32,8 persen dan New Carry Pick Up 29,2 persen.
"Selama sebelas hari pameran, kendaraan yang memberikan kontribusi terbesar terhadap penjualan Suzuki tetap dari dua produk andalan kami, yaitu All New Ertiga dan rajanya pikap, New Carry Pick Up,” ujar 4W Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Makmur dalam keterangan persnya yang dilansir iNews.id, Jumat (2/8/2019).
Selain itu, penjualan Suzuki ditopang model kendaraan lainnya, yakni Karimun Wagon R, APV Arena, Ignis, Baleno, dan SX4 S-Cross.
Makumur menuturkan, tidak hanya menghadirkan kendaraan unggulan, Suzuki juga berkomitmen menjamin ketersediaan spare part dengan memamerkan jajaran produk after sales dengan kualitas berstandar Suzuki global. Selama GIIAS 2019 berlangsung, Suzuki memberikan potongan harga kepada pengunjung yang membeli Suzuki Genuine Accessories (SGA), Suzuki Genuine Oil (SGO), Suzuki Apparel, serta paket aksesoris All New Ertiga Suzuki Sport, All New Ertiga, Ignis Sport Edition, dan Baleno. Melalui dukungan penawaran menarik tersebut, pendapatan pejualan SGA, SGO, dan Suzuki Apparel mencapai 144,6 persen dari target yang ditetapkan.
“Terima kasih atas antusiasme pengunjung terhadap Suzuki. Kami harap, kehadiran Suzuki selama GIIAS dapat memenuhi ekspektasi pelanggan, baik dari segi jajaran kendaraan, program penjualan, serta kegiatan interaktif yang kami tawarkan. Lebih dari itu, keterlibatan konsumen secara langsung melalui pengalaman dan riset menjadi tolak ukur kami dalam menghadirkan produk yang sesuai dengan keinginan pelanggan,” kata Makmur.