Fokus SUV, Tata Motor Masih Belum Mau Terjun ke Pasar MPV

Riyandy Aristyo
Bersaing di pasar MPV, Tata sebenarnya bisa merealisasikan target 90 persen menguasai pasar negeri Hindustan. (Foto: iNews.id)

NEW DELHI, iNews.id - Baru-baru ini, Tata Motors menampilkan konsep Impact Desain 2.0 dan cukup sukses memikat konsumen. Desain itu diterapkan Tata untuk beberapa modelnya, seperti Tiago, Nexon, Tigor, Hexa, dan Harrier.

Dilansir dari GaadiWaadi, Jumat (12/4/2019), dari lineup tersebut tampaknya belum ada model yang mengisi segmen MPV. Padahal, segmen ini juga tak kalah populernya dengan SUV.

Di pasar India, Suzukilah yang menjadi penguasa segmen ini. Ditambah kehadiran All New Ertiga di India, semakin mendongkrak penjualan Suzuki.

Bersaing di pasar MPV, Tata sebenarnya bisa merealisasikan target 90 persen menguasai pasar negeri Hindustan. Sebut saja Tata Harrier yang baru diluncurkan tapi sudah mengusai pasar SUV di India.

Tata bisa saja menghadirkan MPV berbasis platform Alpha yang dipakai hatchback premium Altroz. Soal fitur dan komponen juga bisa memakai milik Altroz yang sedikit ditingkatkan.

Jika Tata belum mempersiapkan model MPV, kemungkinan besar pabrikan mobil asal India ini ingin menguatkan fokus di pasar SUV yang sedang berkembang.

Editor : Dani M Dahwilani
Artikel Terkait
Motor
3 bulan lalu

Tidak Lapor Angka Penjualan, Tata Motors Akan Hengkang dari Indonesia?

Mobil
4 tahun lalu

Viral Mobil Baru Diterima dari Dealer, Pemilik Salah Injak Gas Loncat dari Gedung

Nasional
4 tahun lalu

LaNyalla Ingatkan Tatib Akomodasi Penguatan DPD dalam Sistem Ketatanegaraan

Mobil
5 tahun lalu

Sejarah Tata, Berawal dari Produsen Lokomotif Kini Jadi Raksasa Otomotif Caplok Jaguar Land Rover 

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal