Honda Recall 85.025 Unit Mobil di Indonesia, Ini Model Kendaraan yang Terkena

Dani M Dahwilani
Kendaraan yang terindentifikasi terkait masalah pompa bahan bakar adalah Honda Brio, Mobilio, Jazz, BR-V, HR-V, CR-V, City, Civic dan Accord tahun produksi 2017-2019. (Foto: Honda)

JAKARTA, iNews.id – PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan recall alias penarikan kembali kendaraan terkait masalah Fuel Pump (pompa bahan bakar) pada beberapa model mobil di Indonesia. Kendaraan yang terindentifikasi terkait masalah ini adalah Honda Brio, Mobilio, Jazz, BR-V, HR-V, CR-V, City, Civic dan Accord tahun produksi 2017-2019.

Service and Parts Asst General Manager PT HPM, Denny MT mengemukakan, recall dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya mesin tidak dapat dinyalakan atau berhenti beroperasi secara tiba-tiba saat mengemudi dikarenakan komponen tidak bekerja sebagaimana mestinya. Unit yang teridentifikasi dalam program ini sebanyak 85.025 unit.

"Kampanye penggantian komponen Fuel Pump akan dimulai pada 15 Juli 2020, dan dilakukan secara bertahap di seluruh Indonesia tanpa dipungut biaya. PT HPM telah mengirimkan surat pemberitahuan langsung kepada pemilik kendaraan yang teridentifikasi," ujarnya, dalam keterangan pers kepada iNews.id, Rabu (15/7/2020).

Dia menuturkan konsumen dapat melihat informasi mengenai kampanye ini dan kendaraan yang teridentifikasi di website resmi Honda Indonesia. Apabila kendaraan konsumen telah berpindah tangan, konsumen dapat menghubungi Honda Customer Care.

Untuk proses penggantian komponen pompa bahan bakar, konsumen dapat langsung menghubungi bengkel resmi Honda terdekat atau membuat janji (booking) melalui aplikasi Honda e-Care yang dapat diunduh pada App Store/Play Store. Bagi konsumen yang booking untuk penggantian Fuel Pump dengan menggunakan aplikasi Honda e-Care, akan mendapatkan 1 liter oli atau 1 botol Engine Cleaner gratis* selama periode bulan Juli-September 2020.

Perkiraan proses penggantian komponen di bengkel 60 sampai 90 menit. Honda juga memberikan pilihan layanan pick up service sesuai dengan ketersediaan layanan di masing-masing dealer resmi," katanya.

"Mengingat pentingnya program ini, kami mengimbau dan mengingatkan kembali kepada konsumen yang kendaraannya teridentifikasi segera membawa mobil ke bengkel resmi Honda untuk proses pemeriksaan dan penggantian komponen," ujar Denny.

Editor : Dani M Dahwilani
Artikel Terkait
Motor
12 jam lalu

Tak Kunjung Ada Kejelasan, Honda Masih Tunggu Pemerintah soal Insentif Motor Listrik

Motor
3 hari lalu

Honda Vario 125 Terbaru Meluncur, Apakah Inden?

Motor
3 hari lalu

Honda Vario 125 Terbaru Meluncur Dijual Mulai Rp24 Jutaan, Ada Varian Street

Nasional
4 hari lalu

Deretan Maskapai Indonesia Terdampak Recall 6.000 Pesawat Airbus A320

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal