JAKARTA, iNews.id – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) secara simbolis menyerahkan Hyundai Creta kepada pelanggan pertama atlet bulutangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting. Pada kesempatan itu, Ginting mengungkapkan pengalamannya pernah kehilangan mobil.
“Hari ini, kami sangat senang dapat menyerahkan kunci pertama unit Hyundai Creta kepada salah satu pelanggan pertama kami merupakan public figure yang telah menorehkan prestasi dan menjadi spotlight dalam dunia olahraga Indonesia. Karena itu, kami mengapresiasi pilihan Anthony mempercayakan mobil untuk aktivitas hariannya pada SUV buatan Indonesia dan untuk masyarakat Indonesia," ujar SungJong Ha, presiden direktur PT Hyundai Motors Indonesia dalam keterangan persnya, Rabu (2/2/2022).
Di sisi lain, Anthony Ginting mengaku sangat terhormat menjadi pelanggan pertama yang menerima Creta. "Saya juga sudah cukup lama menjadi pengguna Hyundai, dan saya memilih Creta karena ada pengalaman kehilangan mobil beberapa waktu lalu, sehingga saya berkeinginan mendapatkan mobil dengan fitur terkini agar bisa mengetahui keberadaan kendaraan kapanpun dan dimanapun berada," katanya.
Dia mengatakan sistem keamanan canggih pada mobil menjadi pertimbangan utama memilih kendaraan yang sesuai. "Saya menemukan hal tersebut di Hyundai Creta, melalui teknologi Hyundai Bluelink, serta fitur-fitur keamanannya,” ujar Ginting.
Hyundai mengklaim, pengalaman pencurian mobil yang dialami Anthony Ginting bisa diminimalisir dengan teknologi Bluelink, yaitu inovasi Connected Car Service yang memungkinkan pemilik selalu terhubung dengan mobil melalui smartphone. Hyundai Bluelink memberikan pemilik kendaraan akses penuh ke fitur-fitur penting, seperti mengetahui kondisi kendaraan saat ini, menghidupkan/mematikan mesin, mengatur suhu kabin, mengunci/membuka pintu, menghidupkan klakson, menghidupkan/mematikan lampu, serta menemukan lokasi parkir kendaraan.
Melalui Hyundai Bluelink, pemilik kendaraan juga dapat mengakses fitur seperti Stolen Vehicle Notification & Stolen Vehicle Tracking, yang akan beroperasi ketika terjadi upaya pencurian kendaraan dengan mengirimkan notifikasi ke smartphone pengguna dan memungkinkan mengidentifikasi posisi terkini dari mobil tersebut.
Fitur-fitur tersebut kemudian didukung Stolen Vehicle Immobilization, layanan yang tersedia di Hyundai Bluelink untuk menghubungi Call Center dan meminta mobil yang dicuri dihentikan. Selain itu, terdapat juga ACN (Auto Collision Notification), tombol SOS/Emergency Assistance, dan Roadside Assistance (RSA) yang tersedia bagi pemilik mobil dalam situasi darurat lainnya, seperti membutuhkan perawatan medis atau mobil mengalami kerusakan.