Honda memboyong SUV RS Concept dalam pameran GIIAS 2021 Surabaya di Grand City Convention and Exhibition, pada 8-12 Desember 2021. (Foto: Ist)
Dani M Dahwilani

JAKARTA, iNews.idHonda memboyong SUV RS Concept dalam pameran GIIAS 2021 Surabaya di Grand City Convention and Exhibition, pada 8-12 Desember 2021. Mobil konsep ini pertama kali diperkenalkan pada November 2021.  

Diketahui, Honda SUV RS Concept dirancang sebagai mobil SUV kompak dengan memadukan karakter sporty, performa berkendara menyenangkan serta kecanggihan teknologi.  

Honda SUV RS Concept sekaligus menandai pertama kalinya Honda di Indonesia menampilkan varian RS pada sebuah model SUV.  

Logo RS diterapkan Honda untuk varian produknya yang mempunyai karakter yang lebih sporty. Saat ini, beberapa model Honda di Indonesia yang mempunyai varian RS adalah Honda Brio, Honda Mobilio, Honda City Hatchback dan All New Honda Civic.  

"Aktivitas dan kondisi jalan yang beragam di Indonesia membuat segmen Sport Utility Vehicle (SUV) saat ini sangat diminati dan diterima dengan baik. Honda SUV RS Concept adalah visi Honda SUV yang menjadi semakin sporty dengan menerapkan karakter RS yang selama ini sudah sangat diterima baik oleh konsumen di Indonesia. Kami bangga dapat membawa Honda SUV RS Concept pertama kalinya di Surabaya,” ujar Ang Hoey Tiong, presiden direktur Honda Surabaya Center, dalam keterangannya dilansir Kamis (9/12/2021). 

Mobil konsep ini dikembangkan kolaborasi antara Honda R&D Asia Pacific Co Ltd dan tim Honda Indonesia. Selain SUV RS Concept, Honda juga memboyong All New Honda BR-V, Prestige with Honda Sensing, Honda City Hatchback RS, All New Honda Civic RS, New Honda Brio Satya, dan New Honda CR-V 1.5L Prestige 


Editor : Dani M Dahwilani

BERITA TERKAIT