Mercedes-Benz sukses jadi jawara di segmen premium. (Foto: iNews.id/Dani M Dahwilani)
Dani M Dahwilani

JAKARTA, iNews.id - Mercedes-Benz Indonesia Group meningkatkan unit penjualan kendaraan sebanyak 4.722 unit, yaitu 3.386 mobil penumpang dan 1.336 kendaraan niaga. Hasil ini mempertahankan posisi Mercedes di segmen kendaraan premium.

Pertumbuhan angka penjualan pada divisi passenger car tahun lalu, khususnya didorong penjualan E-Class dan SUV. Sebagai hasil dari kesuksesan ini, Mercedes-Benz menjadi merek premium paling sukses di industri otomotif nasional.

“Tahun lalu, Mercedes-Benz berhasil menjual 3.386 kendaraan ke pelanggan di Indonesia. Dengan Mercedes-Benz, kami adalah merek premium terlaris sekali lagi di 2017. Dengan demikian, kami terus mempertahankan posisi kami sebagai yang terdepan di segmen premium," ucap Deputy Director Sales Operations and Product Management PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Kariyanto Hardjosoemarto ditemui iNews.id di Jakarta, Jumat (26/1/2018).

"Kesuksesan dalam bisnis inti kami, telah memberi fondasi bagi kita untuk secara aktif membentuk mobilitas masa depan. Pada 2018, kami akan terus meningkatkan layanan kepada pelanggan dengan diperkenalkannya model," jelasnya.

Adapun model C-Class melanjutkan tradisi best seller bagi Mercedes-Benz C-Class adalah model dengan volume terbesar untuk Mercedes-Benz di tahun keempat penjualan generasi saat ini. Lebih dari 900 unit model ini terjual tahun lalu. C-Class menyumbang 28 persen penjualan Mercedes-Benz di 2017.

New E-Class meraih kesuksesan pada tahun pertama penjualan selama satu tahun penuh. Meski Mercedes-Benz terus memperluas portofolionya, lebih banyak jumlah mobil E-Class yang terjual pada 2017 dibanding tahun sebelumnya. Pada Maret 2017, E 250 Avantgarde Line dan E 300 AMG Line yang dirakit secara lokal telah diperkenalkan ke publik.

Pertumbuhan terkuat terjadi pada segmen SUV sport utility vehicle (SUV). Model ini mengalami pertumbuhan 14 persen. Sepertiga mobil Mercedes-Benz yang dijual di segmen ini adalah GLC dan GLE yang dirakit di pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang, Bogor.

“Tahun 2017 menggarisbawahi kepercayaan pelanggan kami terhadap produk kelas satu dari Mercedes-Benz. Pada 2017, kami menghadirkan lebih banyak kendaraan baru dengan logo bintang tiga sudut dari tahun sebelumnya. Ini memungkinkan kami terus mempertahankan keunggulan di segmen premium,” jelas Kariyanto.


Editor : Tuty Ocktaviany

BERITA TERKAIT