TANGERANG, iNews.id - PT Wuling Motors Indonesia menjamin konsumen tidak akan dipungut biaya sepeser pun bila pengerjaan servis tidak selesai dalam tiga hari. Langkah ini sebagai upaya Wuling menjaga loyalitas konsumen.
Aftersales and Services Director Wuling, Taufik S Arief mengatakan, jaminan servis gratis jika tidak selesai dalam tiga hari meliputi suku cadang dan jasa untuk layanan servis semua model Wuling. Tapi, jaminan itu tidak berlaku untuk perbaikan mesin, transmisi, dan bodi.
"Ini berlaku untuk jenis pekerjaan servis berkala, perbaikan, atau garansi," ujar Taufik, saat ditemui iNews.id di ICE, BSD, Tangerang, baru-baru ini.
Dia menuturkan, layanan ini mendorong tim purnajual Wuling bekerja maksimal memperbaiki mobil konsumen. "Wuling juga memberikan jaminan ketersediaan suku cadang untuk mobil-mobilnya," kata Taufik.
Saat ini, Wuling menawarkan garansi umum selama tiga tahun atau 100 ribu km dan garansi komponen utama, yaitu mesin dan transmisi, selama lima tahun atau 100 km.
Sementara pabrikan China lainnya, Sokonindo Automobile (DFSK), berani memberikan garansi selama tujuh tahun atau 150 ribu km. Garansi itu berupa komponen utama bodi, mesin, transmisi, sasis, kelistrikan, dan aksesori.