JAKARTA, iNews.id - Nissan Indonesia telah menggelar tantangan eco-driving dengan menunjukkan kelebihan dari gabungan teknik eco-driving dengan Xtronic CVT yang terdapat pada Nissan Grand Livina.
Pada kompetisi “Tantangan 7 Liter Livina”, para peserta mengendarai Grand Livina hanya dengan 7 liter bensin untuk menjelajahi destinasi populer di Bali, dimulai dari dealer Nissan-Datsun Gianyar, melewati Candidasa dan Bali Safari Marine Park, lalu berakhir di pantai Balangan. Jarak tempuh rata-rata keseluruhan 136 kilometer.
“Grand Livina terkenal dengan kenyamanannya saat berkendara. Ini berkat dukungan dari teknologi Xtronic CVT yang dapat menghemat konsumsi bahan bakar tanpa harus mengorbankan performa kendaraan,” ujar President Director PT Nissan Motor Indonesia, Eiichi Koito dalam keterangan tertulisnya yang diterima iNews.id, Kamis (23/11/2017).
Rekor konsumsi bahan bakar minyak (BBM) paling hemat dalam tantangan ini tercatat 1:20.7 km/liter dengan jarak berdasarkan Multi Information Display (MID) yang sebelumnya telah disesuaikan di awal kegiatan.
Bali merupakan wilayah yang dipilih sebagai lokasi untuk “Tantangan 7 Liter Livina” ke-3, di mana Nissan berencana merangkul pelanggan korporat termasuk jasa travel dan penyewaan mobil. Nissan juga mengadakan kegiatan bersama pelanggan korporat agar dapat merasakan kehandalan
Nissan Grand Livina Pada kegiatan yang diadakan dengan pelanggan korporat awal pekan ini, tercatat 1:20.8 km/liter. Kedua tantangan ini berlangsung dengan kondisi AC menyala sepanjang perjalanan.
“Kami mencari kendaraan yang terpercaya karena pelanggan kami mengharapkan mobil yang nyaman, irit, dan performanya bagus dalam satu paket. Setelah mencoba sendiri dalam Tantangan 7 Liter Grand Livina, saya makin yakin bahwa Grand Livina adalah mobil yang tepat untuk pelanggan saya”, kata Gede Pratama Putra, dari rental kendaraan Devona.
Grand Livina telah meraih peringkat tertinggi di segmen MPV di Indonesia Initial Quality Study 2015 (IQS) oleh JD Power Indonesia. Selain itu, Grand Livina menerima penghargaan sebagai Highest Customer Satisfaction Index in Comfort, berdasarkan Survei Kepuasan Pelanggan pada 2016.