JAKARTA, iNews.id - Berdasarkan data Gaikindo sepanjang kuartal pertama 2019, PT Wuling Motors mencatatkan penjualan sebanyak 4.286 unit. Capaian itu cukup mengantarkan Wuling masuk 10 besar penjualan terbesar.
Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani mengatakan, capaian penjualan dalam empat bulan pertama 2019 masih cukup positif dengan Confero sebagai tulang punggung, disusul Cortez dan Almaz.
"Confero masih jadi backbone, kemudian ada Cortez dan Almaz. Kalau dilihat keseluruhan, tren penjualan Almaz semakin baik, SPK (surat pemesanan kendaraan) juga naik," ujarnya di Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.
Dian menuturkan, sejak pertama kali diluncurkan pada Februari lalu, pesanan Wuling Almaz sudah mencapai 1.500 unit hingga April 2019.
Sementara merek China lainnya, yakni DFSK, berdasarkan data Gaikindo berhasil menjual 738 unit sejak Januari hingga April 2019. Namun, bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, jumlah tersebut meningkat signifikan. Selama empat bulan pertama 2018, DFSK hanya mencatatkan penjualan sebanyak 255 unit.