YouTuber Fipeux di Monaco menemukan Lamborghini memakai pelat nomor termahal di dunia seharga 11,87 juta dolar AS atau sekitar Rp170 miliar. (Foto: YouTube/Carscooops)
Dani M Dahwilani

MONACO, iNews.id - Lamborghini Aventador SVJ Roadster merupakan salah satu supercar mewah termahal di dunia. Tapi, YouTuber Fipeux di Monaco menemukan Lamborghini dengan pelat nomor dengan harga selangit mencapai 11,87 juta dolar AS atau sekitar Rp170 miliar. 

Pelat nomor 123 berasal dari Qatar ini diperoleh melalui lelang. Jika informasi mengenai harganya itu benar, maka bisa jadi ini menjadi salah satu pelat nomor termahal di dunia.   

Pelat nomor cantik ini memiliki beberapa digit, dengan huruf arab dan angka yang bisa berarti sesuatu bagi pemiliknya. 123 memenuhi syarat sebagai pelat tiga digit unik, namun harganya yang menembus ratusan miliar rupiah terdengar sangat gila. 

Supercar yang memakai pelat nomor ini, Aventador SVJ Roadster terlihat sangat apik. Bodinya difinishing dengan warna putih mutiara, dipadukan atap serat karbon dan elemen aero, velg hitam, kaliper rem merah, serta grafis ungu. Di dalam kabin, ada jok putih dan ungu serta detail serat karbon di dasbor.   

Diketahui, SVJ Roadster diluncurkan pada 2019 dengan kit aerodinamis agresif dan mesin lebih bertenaga. Lebih khusus, supercar ini menggendong mesin V12 6,5 liter yang menghasilkan tenaga 759 hp (566 kW / 770 PS) dan torsi 531 lb-ft (720 Nm), dikawinkan dengan transmisi otomatis tujuh kecepatan ke keempat roda.   

Mobil ini hanya membutuhkan waktu 2,9 detik dari 0-100 km/jam (0-62 mph), sebelum mencapai kecepatan maksimal 350 km/jam (217 mph). Aventador SVJ Roadster hanya diproduksi 800 unit dengan harga mulai dari 573.966 dolar AS di Amerika Serikat. 

Pemilik pelat nomor mobil ini benar-benar di luar nalar, karena harganya jauh melebihi banderol supercar tersebut.


Editor : Dani M Dahwilani

BERITA TERKAIT