JAKARTA, iNews.id - Suzuki baru saja meluncurkan mobil sport utility vehicle (SUV) terbaru, XL7. Bagaimana tanggapan Mitsubishi atas kehadiran mobil ini?
Eksekutif General Manager of Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Imam Chaerul Cahya mengatakan, pihaknya menyambut baik dengan kehadiran mobil baru. Konsumen menjadi semakin banyak pilihan.
"Untuk masyarakat Indonesia lebih bagus, menjadi lebih banyak pilihan. Saya yakin konsumen sudah pintar bagaimana dalam memilih kendaraan," ujar Imam, saat berbincang dengan media di Ubud, Bali, beberapa waktu lalu.
Mitsubishi sendiri telah lebih dulu menghadirkan Xpander Cross yang notabene menyasar pasar yang sama dengan Suzuki XL7. Di mana penjualan mobil ini sama-sama ditargetkan 2.000 unit per bulan.
Apakah Mitsubishi tidak khawatir kehadiran Suzuki XL7 memengaruhi pasar Xpander Cross? Imam memandang, banyak aspek yang dipertimbangkan konsumen dalam memilih kendaraan. Mitsubishi berusaha memenuhi aspek-aspek tersebut, baik dari segi produk, after sales maupun fitur-fiturnya.
"Untuk itulah kami menghadirkan Xpander Cross. Pengaruh (kehadiran Suzuki XL7) pasti ada, namun kita berusaha memenuhi kebutuhan konsumen. Kita dinamins, banyak program-program yang ditawarkan, banyak fitur-fitur nanti ke depannya sesuai dengan keinginan konsumen," kata Imam.