JAKARTA, iNews.id – Mengawali 2021, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) membukukan penjualan ritel (retail sales) kendaraan penumpang dan niaga riangan 6.694 unit. Atas raihan tersebut pangsa pasar (market share) Mitsubihi meningkat menjadi 13,6 persen.
Ini merupakan pangsa pasar terbaik MMKSI pada tahun fiskal 2020 (April 2020-Januari 2021) dalam situasi Pembatasan Sosial Kegiatan Masyarakat (PPKM) di masa pandemi Covid-19. Untuk segmen kendaraan penumpang, MMKSI mencatatkan penjualan 4.108 unit, dan niaga ringan 2.586 unit.
Model Mitsubishi Xpander (termasuk varian Xpander Cross) mendominasi penjualan MMKSI sebesar 46,7 persen, sekaligus angka penjualan tertinggi model Xpander pada tahun fiskal 2020. Mitsubishi L300 berkontribusi 30,8 persen dan Mitsubishi Pajero Sport 14,4 persen.
“Tren penjualan positif industri otomotif terus berlanjut dari kuartal akhir 2020 hingga awal 2021. Kami percaya pasar perlahan akan kembali pulih, begitupun dengan penjualan Mitsubishi Motors," ujar President Director PT MMKSI, Naoya Nakamura dalam keterangan persnya, Kamis (11/2/2021).
"Dengan prediksi pasar yang akan terus tumbuh, namun belum sepenuhnya pulih, dan dalam kondisi yang belum stabil seperti sekarang kami berkomitmen memberikan layanan terbaik dalam keseluruhan proses kepemilikan kendaraan, agar mobil Mitsubishi dapat menemani keseharian, memberikan manfaat maksimal serta pengalaman terbaik kepada penggunanya,” katanya.