JAKARTA, iNews.id - Model kendaraan sport utility vehicle (SUV) semakin banyak penggemarnya di Indonesia. Ini dapat dilihat dari pertumbuhan model kendaraan tersebut.
Ini yang menjadi alasan DFSK masuk ke pasar Indonesia dengan fokus di segmen kendaraan tersebut. Perlahan penjualan brand asal China ini terus naik.
Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pada Juli 2019 lalu, low SUV DSFK Glory 560 berhasil terdistribusi 235 unit kendaraan.
Peningkatannya tidak signifikan atau hanya bertambah 50 unit dari penjualan bulan sebelumnya. Kendati demikian, tren penjualan DSFK Glory 560 terus tumbuh.
Adapun penjualan tertinggi di segmen low SUV dicetak Toyota Rush. Penjualannya tercatat melonjak lebih dari 2.835 unit (Juni 2019) menjadi 6.136 unit pada periode Juli 2019.
Tren penjualan positif juga dialami Daihatsu Terios yang mencatatkan distribusi sebanyak 1.080 unit, naik 470 unit dari periode sebelumnya.
Hasil negatif justru dialami Honda dengan penjualan wholesales Honda BR-V terus menurun. Low SUV berbasis Honda Mobilio ini mencatatkan distribusi sebanyak 463 unit pada Juli 2019, turun dari 610 unit dari sebulan sebelumnya.