JAKARTA, iNews.id - Pasar otomotif di Indonesia perlahan tumbuh. Namun, pandemi Covi-19 yang belum berakhir membuat pabrikan mobil berharti-hati menghadapi pe njualan pada 2021.
President Director PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Naoya Nakamura mengungkapkan, pada 2020 pasar kendaran turun signifikan, namun pada kuartal akhir 2020 pasar kembali meningkat perlahan, begitupun pada penjualan Mitsubishi. Pada 2021 pasar diprediksi tumbuh namun belum sepenuhnya pulih.
"Namun, dalam kondisi yang stabil seperti sekarang, kami tetap optimistis dan berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik dalam keseluruhan proses kepemilikan kendaraan kepada konsumen secara berkelanjutan, serta melakukan pemulihan terhadap performa penjualan," ujarnya dalam keterangan pers, Rabu (20/1/2020).
Dia menuturkan. model kendaraan Mitsubishi tetap menjadi pilihan karena kesesuaian dalam menjawab kebutuhan dan keinginan konsumen di Indonesia. Ini dibuktikan dengan capaian pangsa pasar (market share) positif model kendaraan Mitsubishi di Indonesia pada periode Desember 2020.
- L300 mencatat pangsa pasar 66 persen di segmen Small Pick-Up 4x2
- Mitsubishi Triton mencatat pangsa pasar 53,5 persen di segmen Pick-Up 4x4
- Mitsubishi Pajero Sport mencatat 33,5 persen pangsa pasar di segmen Medium SUV
- Mitsubishi Xpander (termasuk Xpander Cross) mencatat 24 persen pangsa pasar di segmen Small-MPV