Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjuarai Japan Open 2019 usai mengalahkan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di final. (Foto: PBSI)

BWF Coret Seluruh Turnamen Bulutangkis di Bulan September 2020

Fitradian Dhimas Kurniawan

KUALA LUMPUR, iNews.id – Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) resmi membatalkan empat turnamen di bulan September mendatang, yakni Taiwan Open, Korea Open, China Open dan Japan Open.

Seharusnya, Taiwan Open 2020 diadakan 1-6 September. Sementara Korea Open 2020 dilangsungkan 8-13 September. Sedangkan China Open 2020 seharusnya berlangsung 15-20 September dan Japan Open 2020 bergulir 22-27 September.

Namun, semua turnamen itu akhirnya harus dibatalkan. Sekjen BWF Thomas Lund menilai hal itu adalah yang terbaik, di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang masih belum reda.

“Keputusan untuk membatalkan turnamen ini merupakan yang terbaik untuk kesehatan pemain, penonton, sukarelawan dan anggota lainnya. Kami begitu kecewa harus membatalkan turnamen, tetapi itu demi kesehatan semua,” kata Lund di laman resmi BWF, Rabu (29/7/2020).

“BWF akan terus menyesuaikan perubahan, demi memastikan aktivitas bulutangkis 100 persen mengikuti peraturan dan regulasi yang dianjurkan WHO dan otoritas kesehatan lokal,” ujarnya.

Sebelumnya, BWF juga telah membatalkan sejumlah turnamen. Sebut saja Swiss Open, Kejuaraan Eropa 2020, China Masters, dan Dutch Open 2020, yang dibatalkan karena alasan yang sama.

Dengan begitu, turnamen BWF paling mendekati adalah Denmark Open 2020, pada 13-18 Oktober. Sementara turnamen akhir musim World Tour Finals di Guangzhou, China, diundur sepekan dan sekarang akan selesai pada 20 Desember.


Editor : Abdul Haris

BERITA TERKAIT