Dua pembalap MotoGP kakak beradik, Valentino Rossi dan Luca Marini. (Foto: Twitter/@gulf12hours)
rio eristiawan

FANO, iNews.id - Valentino Rossi tidak akan lagi terlihat dalam ajang MotoGP mulai musim depan. Namun, Rossi mengatakan akan hadir di beberapa balapan sebagai penonton.

Rossi yang sudah pensiun dari dunia balap sepertinya tak bisa jauh-jauh dari balapan MotoGP. Pasalnya The Doctor -julukan Valentino Rossi- meninggalkan warisan berupa VR46 Academy.

Beberapa murid Rossi saat ini aktif di MotoGP, yakni Francesco Bagnaia yang menunggangi motor Ducati Lenovo) dan Franco Morbidelli dari tim Monster Energy Yamaha. Sedangkan Luca Marini dan Marco Bezzecchi akan balapan dengan tim VR46.

Pria berusia 42 tahun itu janji akan hadir ke beberapa balapan untuk melihat muridnya. Hal itu pun tak lepas untuk membantu memberikan arahan kepada pembalapnya di akhir balapan.

"Saya tidak tahu seperti apa di 2022. Saya akan datang ke beberapa balapan," kata Rossi dikutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (21/12/2021).

Valentino Rossi dan pembalap Akademi VR46 berlibur di taman hiburan. (Foto: Instagram/@vr46ridersacademyofficial)

"Dengan orang-orang dari Akademi kami menghabiskan waktu yang menyenangkan bersama pada hari Sabtu dan pada Minggu malam aku akan memberikan beberapa saran," ucapnya.

Sementara, selepas dari MotoGP Rossi dikabarkan akan tampil sebagai pembalap wild card. Dia pun sudah setuju akan mengambil bagian di ajang balap mobil tersebut, jika ada kesempatan.


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT