Ketua BPK RI Agung Firman Sampurna (Foto: Antara)
Reynaldi Hermawan

JAKARTA, iNews.id - Sosok Agung Firman disebut-sebut bakal menjadi ketua umum PBSI periode 2020-2024. Dia diunggulkan setelah mendapat dukungan dari 26 Pengurus Provinsi (Pengprov).

Agung dinilai sebagai sosok kuat untuk menggantikan peran Wiranto. Hal ini disampaikan Alex Tirta selaku Ketua Pengprov PBSI DKI Jakarta.

"Kami melihat ada kesinambungan jika tongkat kepemimpinan dari Pak Wiranto diteruskan kepada Pak Agung Firman. Sejauh ini sudah ada 26 dari 34 Pengprov yang menyatakan dukungan secara tertulis," kata Alex, Rabu (23/9/2020).

Para pengurus sangat berharap Agung bisa membawa PBSI mandiri secara keuangan. Sosoknya sebagai ketua BPK RI dianggap pas dalam membenahi keuangan PBSI.

"Saat ini PBSI masih ada masalah di sektor pendanaan karena kurangnya minat sponsor. Kami berharap agar PBSI ke depan dapat mengundang perusahaan-perusahaan lain untuk ikut menjadi sponsor," ucap Alex.

"Hal ini untuk menggairahkan kegiatan bulu tangkis di daerah, terutama daerah yang masih tertinggal fasilitas dan pembibitan pemain mudanya. Ke depan, PBSI butuh turnamen-turnamen di daerah, dan harus ada sponsor yang membantu mendanai pengprov dalam mewujudkannya," tuturnya.


Editor : Bagusthira Evan Pratama

BERITA TERKAIT