Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton (Foto: Crash)

Formula 1 Siap Digelar, Lewis Hamilton Yakin Akan Kesulitan

Fitradian Dhimas Kurniawan

SILVERSTONE, iNews.id - Formula 1 2020 siap digelar pada 5 Juli mendatang. Nantinya seri pertama diadakan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Menanggapi itu, Lewis Hamilton menilai persaingan akan terasa lebih berat. Sebab jadwal balapan musim ini dibuat sangat padat dan semua pembalap harus mematuhi beragam protokol kesehatan.

“Kami bersiap sebaik mungkin untuk menghadapi musim yang paling berat yang pernah ada di Formula 1. Banyak yang harus diubah,” kata Hamilton dikutip dari Crash, Jumat (26/6/2020).

Selain persiapan, jalannya lomba juga tidak akan sama karena penonton dilarang mendatangi sirkuit. Menurut Hamilton, kosongnya tribune penonton bisa mempengaruhi atmosfer persaingan.

“Kami akan sangat merindukan pendukung di balapan. Melewati tribune kosong tidak akan memberikan motivasi dan saya merasa kesepian. Namun, saya yakin mereka tetap memberikan semangat,” ujarnya.

Musim ini ada delapan seri yang tercatat dalam kalender balap. Seri terakhir bakal diadakan di Sirkuit Monza, Italia, 6 September 2020.


Editor : Bagusthira Evan Pratama

BERITA TERKAIT