Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso (Foto: Motorsport)
Fitradian Dhimas Kurniawan

BOLOGNA, iNews.id - MotoGP baru saja mengumumkan jadwal yang terdiri dari 13 balapan yang berfokus di Eropa. Hal ini lantas mendapat respons beragam dari para pembalap termasuk Andrea Dovizioso.

Joki Ducati tersebut yakin semua kontestan akan dibuat keteteran menghadapi jadwal yang padat. Meski demikian, dia antusias untuk memulai persaingan di musim ini.

“Musim ini akan menjadi tantangan tersendiri. Semua harus mengatasi situasi baru. Hal seperti ini belum pernah terjadi sebelumnya. Sekarang kami akan menjalani dua balapan di sirkuit yang sama,” kata Dovizioso kepada GPOne.

Dari 13 seri, 10 di antaranya digelar di sirkuit yang sama. Para pembalap akan tampil dua kali di Sirkuit Jerez (Spanyol), Sirkuit Red Bull Ring (Austria), Sirkuit Misano (San Marino), Sirkuit Aragon (Spanyol), dan Sirkuit Valencia (Spanyol).

“Kami harus mempersiapkan diri, baik secara fisik maupun mental. Dengan banyaknya balapan dalam waktu singkat, membuat kami tidak memiliki ruang untuk melakukan kesalahan. Penting untuk bisa mengatasi situasi dengan baik,” ujar Dovizioso.

Balapan pertama bakal dimulai pada 19 Juli. Sementara seri ke-13 rencananya dimainkan 15 November mendatang.



Editor : Bagusthira Evan Pratama

BERITA TERKAIT