Rowing sumbang emas ke-4 Indonesia di SEA Games 2021. Kali ini nomor Men’s Lightweight Coxless Four yang mengukir prestasi. (Foto: Vnexpress.net)
rio eristiawan

HAI PHONG, iNews.id - Rowing sumbang emas ke-4 Indonesia di SEA Games 2021. Kali ini nomor Men’s Lightweight Coxless Four yang mengukir prestasi.

Medali emas dari rowing dipersembahkan oleh Denri M Al Ghiffari, Ferdiansyah, Ali Buton dan Mahendra Yanto. Kempatnya tampil sebagai yang tercepat saat bertanding di di Thuy Nguyen Hai Phong Aquatics Center, Jumat (11/5/2022) pagi WIB.

Derni dan kawan-kawan sukses meraih medali emas setelah mengungguli para peserta lain. Sementara medali perak didapat oleh Vietnam dan perunggu oleh Filipina.

Sebelumnya cabor rowing telah menyumbangkan medali emas pada Rabu (11/5/2022). Cabor rowing Indonesia telah mempersembahkan dua medali emas.

Kedua emas itu datang dari nomor Men’s Lighweight Double Sculls dan Men’s Double Sculls. Ada pun rowing juga sudah mempersembahkan dua medali perak.

Rowing masih berpotensi mempersembahkan medali lagi pada hari ini. Ada tiga nomor yang akan dipertandingkan lagi yakni Women’s Lighweight Quadruple Sculls, Women’s Pair, Men’s Lightweight Quadruple Sculls. 

Total saat ini Indonesia mengoleksi empat emas. Tiga dari rowing dan satu pencak silat nomor Women’s Seni Ganda berkat kerja keras Ririn Rinasih dan Riska Hermawan.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT