Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: Twitter @marcmarquez93)
Bagusthira Evan Pratama

BRNO, iNews.id - Tim Repsol Honda belum bisa mengandalkan Marc Marquez di Grand Prix Austria, Minggu (16/8/2020). Pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut masih istirahat untuk memulihkan cedera di lengannya.

Marquez jatuh saat mengikuti lomba di Sirkuit Jerez, Spanyol, 19 Juli 2020 lalu. Dia sudah absen pada dua balapan yakni GP Andalusia dan GP Republik Ceko.

Posisinya untuk sementara digantikan Stefan Bradl. Pembalap asal Jerman tersebut masih diandalkan Repsol Honda pada seri berikutnya di Sirkuit Red Bull Ring, Austria

"Kami akan mengandalkan Bradl lagi di GP Austria. Dengannya, kami terus menguji beberapa bagian baru dan strategi yang sudah disusun," kata Manajer Honda, Alberto Puig dikutip dari Motorsport, Senin (10/8/2020).

Puig juga kembali menaruh harapan besar di pundak Alex Marquez. Meski belum tampil mengesankan, dia tetap mendapat dukungan penuh dari Honda.

"Kami juga berharap Alex Marquez melanjutkan perkembangan menjadi rider tangguh di masa depan. Dia harus mengenali motornya dengan lebih baik. Dia harus beradaptasi dengan kondisi ban yang baru," tuturnya.


Editor : Bagusthira Evan Pratama

BERITA TERKAIT