Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memenangi Derbi Indonesia dengan skor 21-14 dan 21-19 atas juniornya Pramudya Kusumawardana/Yeremi Erich Yoche Yacob. (Foto: PBSI)
Fitradian Dhimas Kurniawan

BANGKOK, iNews.id - Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memenangi Derbi Indonesia dengan skor 21-14 dan 21-19 atas juniornya Pramudya Kusumawardana/Yeremi Erich Yoche Yacob, Rabu (13/1/2021). Hasil positif itu membuat mereka melaju ke babak 16 Besar Yonex Thailand Open 2021.

Pada awal game pertama di Impact Arena itu, Pramudya/Yeremia tampak mampu memberikan perlawanan pada seniornya. Mereka sempat unggul dengan angka 4-2. Namun, Ahsan/Hendra bisa membuat skor imbang menjadi 7-7.

Ahsan/Hendra kemudian berbalik unggul 11-8 ketika interval. Mereka kemudian menjaga permainannya sehingga menciptakan jarak keunggulan 20-14, sebelum merebut game pembuka.

Persaingan yang ketat kemudian terjadi pada game kedua. Baik Ahsan/Hendra dan Pramudya/Yeremia saling jual beli serangan, sehingga skor sempat imbang menjadi 6-6.

Meski begitu, Ahsan/Hendra menunjukkan kualitasnya dan berhasil unggul 11-9 ketika interval. Pramudya/Yeremia sempat berusaha bangkit dan membuat skor imbang menjadi 19-19.

Namun, Pramudya/Yeremia tak sanggup menghadang kedigdayaan Ahsan/Hendra yang unggul 20-19. Pasangan senior itu pun tak membuthkan waktu lama untuk memenangkan laga.

Dengan hasil ini, The Daddies berhat melaju ke babak 16 besar. Mereka sudah ditunggu duo India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, yang menang atas wakil Korea Selatan Kim Gi-jung/Lee Yong-dae


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT