Agung Firman Sampurna resmi menjadi Ketua Umum PBSI periode 2020-2024. (Foto: PBSI)
Reynaldi Hermawan

JAKARTA, iNews.id – Agung Firman Sampurna resmi menjadi Ketua Umum PBSI periode 2020-2024. Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI tersebut menjadi calon tunggal dengan dukungan dari 23 pengurus provinsi (pengprov).

Dalam pidato perdananya, Agung berjanji bakal mengambangkan bulutangkis Tanah Air. Dia akan menggandeng pihak swasta dalam mewujudkan misinya ini.

“Salah satu misi yang ingin dicapai adalah peningkatan prestasi bulutangkis dengan kolaborasi kemitraan yang dilandasi rasa hormat,” kata Agung dalam Musyawarah Nasional (Munas) PBSI, di Hotel JHL, Serpong, Tangerang, Jumat (6/11/2020).

"Program ini akan memberikan ruang PBSI seperti pendanaan kemandirian finansial sehingga dikelola secara profesional. Untuk itu penting adanya inovasi yang menuju sport entertaiment industry," tuturnya.

Program lain yang menjadi perhatian Agung adalah sistem rekrutmen atlet, pengelolaan pelatihan, rekrutmen pelatih, serta pengelolaan kompetisi. Dia juga berharap adanya pembinaan klub bulutangkis serta inovasi modern guna memperluas partisipasi masyarakat dalam kemajuan olahraga ini.

"Saya percaya PBSI dalam empat tahun terakhir telah melakukan berbagai perbaikan, telah menghasilkan berbagai prestasi nasional dan internasional. Kita ingin melangkah lebih jauh lagi, kita ingin membuat lompatan, bukan sekadar lompatan tapi lompatan besar, quantum leap, untuk atlet, klub dan untuk bangsa ini," ucap Agung.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan yang diberikan. Saya dan tim punya waktu 30 hari untuk menyusun kepengurusan PBSI periode 2020-2024 yang direkrut dari mereka yang aktif, profesional, dan punya kesempatan untuk berkontribusi membawa olahraga kita mencapai puncak prestasi," tuturnya.


Editor : Bagusthira Evan Pratama

BERITA TERKAIT