Tim Indonesia telah tiba di Terminal III Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, Senin (22/3/2021) malam. Jonatan Christie Cs disambut bak pahlawan. (Foto: Quadiliba Al-Farabi)
Quadiliba Al Farabi

JAKARTA, iNews.id - Tim Indonesia telah tiba di Terminal III Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, Senin (22/3/2021) malam. Jonatan Christie Cs disambut bak pahlawan.

Prosesi penyambutan ini dipimpin langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (RI) Zainudin Amali dan Sekjen PP PBSI Listyo Sigit Prabowo, beserta jajaran PBSI dan KONI. 

Pesawat Turkish Airlines TK56 yang mengantarkan rombongan tim Indonesia mendarat pukul 19.30 WIB. Para atlet, pelatih serta ofisial kemudian memasuki Gedung VVIP Terminal 3 Bandara.

Mereka langsung menyematkan kalung bunga ke lehernya masing-masing disambut dengan riuh rendah tepuk tangan hadirin. Sesekali ada yang berteriak "Indonesia, Indonesia". 

Setelahnya mereka langsung memasuki ruangan untuk melakukan tes kesehatan. Kemudian setelah itu para atlet langsung mengisi tempat duduk yang disediakan untuk menyelenggarakan Konfrensi Pers. 

Kontingen Indonesia sendiri terpaksa harus pulang lebih awal dari All England 2021. Mereka dipaksa mundur lantaran berada satu pesawat dengan penderita Covid-19 saat terbang menuju Inggris.

mendiskualifikasi seluruh wakil Indonesia di kompetisi ini, karena menumpangi pesawat yang sama dengan seseorang yang dinyatakan positif Covid 19.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT