Bambang Pamungkas resmi pensiun sebagai pemain sepak bola (Foto: Dok Persija)

Bambang Pamungkas Dukung Pemain-Pemain Muda Indonesia Berkarier di Eropa

Bagusthira Evan Pratama

JAKARTA, iNews.id - Kemampuan pemain-pemain muda Indonesia di tim Garuda Select mendapat perhatian dari Bambang Pamungkas. Eks striker Persija Jakarta tersebut bangga sejumlah juniornya bisa menempuh pendidikan sepak bola di Benua Eropa.

"Program-program seperti ini tentu bagus-bagus saja, karena dapat memberikan pengalaman dan membuka wawasan para pemain muda kita tentang iklim kompetisi usia dini yang lebih sehat serta profesional," ucap pria yang akrab disapa Bepe.

Dia berharap pemain-pemain muda ini bisa memaksimalkan kesempatan untuk mengembangkan bakat serta kariernya. Bepe meminta seluruh pemain belajar sepenuh hati karena kesempatan ini sangat jarang terjadi.

"Mereka adalah pemain-pemain muda yang memiliki bakat yang sangat baik. Tidak semua pesepak bola muda di Tanah Air yang mendapatkan kesempatan seperti mereka. Jadi pergunakan kesempatan sebaik mungkin," ucapnya dalam rilis Garuda Select.

Dari program ini, satu nama yaitu Brylian Aldama berhasil memikat perhatian agen pemain berlisensi FIFA, Forza Sports Group. Setelah Brylian, kabarnya hal serupa bakal didapat Amiruddin Bagus Kahfi.

"Ini tentu menjadi kabar bagus untuk sepak bola Indonesia. Saya selalu berpendapat, jika semakin banyak pemain kita yang bermain di luar negeri, maka akan semakin bagus. Tidak hanya bagi si pemain, namun juga untuk sepak bola Indonesia. Kita tentu berharap prosesnya berjalan dengan lancar, dan semoga sukses untuk Brylian dan Bagus," ucap Bepe.

"Sekali lagi, program seperti Garuda Select ini tentu bagus. Namun akan sangat bijaksana jika dibarengi dengan pembinaan serta kompetisi usia dini di dalam negeri yang berjenjang dan juga berkualitas," tuturnya.


Editor : Bagusthira Evan Pratama

BERITA TERKAIT