Robert Lewandowski di ambang pintu keluar dari Bayern Munchen. Barcelona dikabarkan menjadi peminat terbesar. (Foto: Twitter @FCBayern)
maulana yusuf

MUNCHEN, iNews.idBayern Munchen dikabarkan telah memasang harga mahal untuk strikernya Robert Lewandowski. Sejauh ini pemain asal Polandia itu diminati Barcelona yang sering dikabarkan tengah krisis keuangan.

Lewandowski memilih angkat kaki dari Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas nanti. Dia dilaporkan memilih hengkang karena memiliki hubungan kurang baik dengan petinggi klub dan berambisi mencari tantangan baru.

Menurut laporan dari Football Espana yang dilansir pada Sabtu (4/6/2022), Munchen dikabarkan telah menetapkan harga jual Lewandowski. Oleh pihak klub, Lewandowski dibanderol 40 juta euro atau sekitar Rp619 miliar.

Harga tersebut mahal untuk ukuran pemain 33 tahun. Namun, keputusan sudah bulat mengingat Munchen tidak ingin merugi.

Alasan harganya mahal karena Lewandowski masih memiliki kelas sebagai jempolan meski mulai masuk usia pensiun. Lewandowski sendiri kontraknya baru berakhir pada 2023 mendatang. 

Sementara itu, Barcelona menjadi yang terdepan untuk mengamankan jasa eks pemain Borussia Dortmund itu. Menjadi pertanyaan, bisakah Barcelona menebus Lewandowski? Masalahnya, mereka sedang krisis keuangan dalam 12 bulan terakhir.

Kendati begitu, menurut laporan dari Diario Sport, Munchen sudah pasrah kehilangan pemain bintang mereka. Klub raksasa Jerman itu sudah siap jika Barcelona Ingin meminangnya.


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT