Chelsea menjamu Arsenal pada pekan ke-13 Liga Inggris di Stamford Bridge, Minggu (6/11/2022) malam WIB. Striker The Blues Aubameyang kirim ancaman. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)
Cikal Bintang

LONDON, iNews.id Chelsea menjamu Arsenal pada pekan ke-13 Liga Inggris di Stamford Bridge, Minggu (6/11/2022) malam WIB. Striker The Blues Pierre Emerick Aubameyang kirim ancaman untuk sang mantan.

Striker asal Gabon itu sempat berseragam The Gunners pada 2018-2022 sebelum akhirnya pindah ke Barcelona dan saat ini Chelsea. Kini Aubameyang akan melawan Arsenal yang sudah berjasa membesarkan namanya. 

Namun Aubameyang tak akan terjebak nostalgia. Dia berjanji tidak akan main setengah hati melawan Arsenal. 

“Arsenal, tidak ada yang pribadi. Saya kembali, saya The Blues, saya siap,” kata Aubameyang tegas dalam video promosi pertandingan di BT Sport, dikutip dari Metro, Kamis (3/11/2022).

Selama di Emirates Stadium, Aubameyang berhasil mengantar Arsenal merengkuh Piala FA 2020, dan Community Shield 2021. Namun, perselisihannya dengan sang pelatih, Mikel Arteta, membuat Aubameyang pergi dari klub.

Pemain berusia 33 tahun itu melakukan tindakan indisipliner dan akhirnya dicampakkan oleh Arteta. Akhirnya, Aubameyang pergi menuju Barcelona pada bursa transfer musim dingin 2022. Namun, eks permain Borussia Dortmund itu juga tidak lama berada di Camp Nou.

Aubameyang kemudian bergabung dengan Chelsea pada bursa transfer musim panas 2022. Dia mendapatkan kontrak selama dua tahun, atau tepatnya hingga Juni 2024 mendatang.



Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT