Pemain Kamboja, Sieng Chanthea mengawal ketat pilar Timnas Indonesia, Pratama Arhan dalam laga Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Kamis (9/12/2021). (Foto: FOX Sports)
Tino Satrio

SINGAPURA, iNews.id - Pelatih Timnas Kamboja, Ryu Hirose tampak pasrah seusai dikalahkan Indonesia dengan skor 2-4 dalam laga Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan pada Kamis (9/12/2021). Pelatih asal Jepang itu kini tidak peduli dengan hasil di dua laga selanjutnya.

Seperti yang diketahui, Kamboja sudah menerima dua kekalahan. Sebelum melawan Indonesia, mereka sudah menelan kekalahan 1-3 saat menghadapi Malaysia pada Senin (6/12/2021).

Kamboja pun menyisakan dua laga terakhir, yaitu menghadapi Laos (15/12) dan Vietnam (19/12). Menariknya Ryu Hirose selaku pelatih kepala tak peduli timnya bakal menang ataupun kalah.

Namun begitu, dia tak mau menyerah sebelum perang. Hirose hanya pasrah dengan hasil akhirnya dan tetap mempersiapkan pertandingan semaksimal mungkin.

"Kami hanya bersiap untuk pertandingan berikutnya dan tak peduli dengan apa yang terjadi di pertandingan kami dua kali menang atau dua kali kalah terserah," kata Ryu Hirose di konferensi pers seusai berlaga, Kamis (9/12/2021).

Kembali ke hasil laga kontra Indonesia, kekalahan itu membuat Kamboja menduduki posisi empat klasemen sementara Grup B dengan 0 poin. Mereka berada di atas Laos dengan perbedaan jumlah gol.

Laos sendiri sejauh ini menjadi juru kunci lantaran selisih golnya minus enam. Mereka menjadi satu-satunya tim di Grup B yang belum mencetak sebiji gol. 


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT