Timo Werner mencari tantangan baru di Chelsea. (Foto: Premier League News Now)

Frank Lampard, Alasan Timo Werner Pindah ke Chelsea

Fitradian Dhimas Kurniawan

LEIPZIG, iNews.id – Timo Werner mengaku merasa nyaman berada di dekat Pelatih Chelsea Frank Lampard. Hal itu membuatnya memutuskan untuk meninggalkan RB Leipzig demi bergabung dengan Chelsea.

Werner diboyong dari Leipzig dengan nilai transfer yang kabarnya mencapai 55 juta euro (Rp880 miliar). Keputusannya pindah ke Stamford Bridge membuat Liverpool yang juga meminatinya harus gigit jari.

Pemain berpaspor Jerman itu pun mengakui ada beberapa alasan yang membuatnya memilih untuk membelot ke Chelsea. Salah satunya karena Lampard membuatnya yakin bisa bermain memberikan kontribusinya.

“Diskusi dengan petinggi Chelsea berjalan begitu lancar, sehingga saya memilih mereka. Frank Lampard terus berada di belakang saya dan mengutarakan keinginannya. Saya merasa nyaman, seperti masih bersama Leipzig,” kata Werner dikutip dari The Sun, Selasa (30/6/2020)

“Ketika berbincang, pelatih terus menekankan betapa dia mengjnginkan serta menghargai saya sebagai individu. Hal itu tentunya memberikan angin segar. Hal ini penting untuk melangkah ke tahap berikutnya,” ujarnya.

Pemain berusia 24 tahun itu mengaku sekarang sudah saatnya dia pindah tim. Apalagi dia ingin lebih berkembang, maka harus mencoba lingkungan baru yang lebih menantang.

“Musim ini saya berada di perlintasan jalan. Jika tidak, saya akan tetap berada di Leipzig. Saya memutuskan untuk mencoba sesuatu yang baru. Semoga saya bisa menjaga performa,” tutur Werner.


Editor : Abdul Haris

BERITA TERKAIT