Skuat Persib Bandung di Liga 1 2020 (Foto: Liga 1)

Persib Bandung Tetap Latihan di Tengah Wabah Virus Corona

Fitradian Dhimas Kurniawan

BANDUNG, iNews.id - Skuat Persib Bandung tetap menjalani latihan di tengah wabah virus corona. Namun jangan khawatir, latihan tersebut dilakukan sendiri-sendiri dan mereka berkomunikasi lewat layanan video.

Menurut jajaran pelatih Persib, terhentinya kompetisi akibat virus corona bukan suatu alasan untuk tidak menjalani latihan. Meski tak saling tatap muka, kondisi para pemain tetap diperhatikan serius oleh para pelatih.

“Tadi pukul 11.00 kami juga menjalin komunikasi. Jadi meskipun situasinya seperti ini, kita tetap profesional untuk menjaga kebugaran para pemain dan membuat program,” kata Budiman, Asisten pelatih Persib.

Para pemain wajib menjalani latihan minimal 90 menit. Tapi mereka tidak dilarang jika ingin berlatih dengan durasi lebih lama lagi

“Adapun materinya, kita kasih freeletics, aerobik, dan non-aerobik. Durasinya paling minimal satu setengah jam. Itu minimal. Kalau pemain merasa kurang, boleh menambah secara mandiri,” ujarnya dilansir situs klub.

PSSI menghentikan kompetisi hingga 29 Mei 2020. Jika situasi dinyatakan aman, liga akan dilanjutkan lagi pada 1 Juli 2020.


Editor : Bagusthira Evan Pratama

BERITA TERKAIT