Para pemain Chelsea. (Foto: AFP)
Reynaldi Hermawan

LONDON, iNews.id – Kabar tak mengenakkan sambangi Chelsea jelang menjamu Klub Yunani PAOK pada matchday kelima Grup L Liga Europa di Stamford Bridge, Jumat (30/11/2018) dini hari WIB. Winger andalan mereka Eden Hazard dipastikan absen akibat cedera engkel yang dideritanya.

Cedera tersebut didapat kapten tim nasional Belgia itu saat The Blues kalah 1-3 dari Tottenham Hotspur pada ajang Premier League di Wembley, Minggu (25/11/2018). Kehilangan Hazard merupakan tamparan keras bagi Pelatih Chelsea Maurizio Sarri.

Pemain 27 tahun itu selalu diandalkan Sarri untuk membombardir pertahanan lawan. Buktinya, Hazard sudah mencetak delapan gol dari 25 aksinya di semua ajang. Beruntung, laga melawan PAOK tidak terlalu menentukan, mengingat Chelsea saat ini sudah memastikan satu tempat pada babak 32 besar.

Dengan dua laga tersisa, Klub London Barat itu nyaman di puncak klasemen berbekal poin 12 hasil dari empat kemenangan, Willian dkk unggul enam angka dari Klub Hungaria MOL Vidi di tangga kedua.

Chelsea juga berbeda sembilan poin dari PAOK dan Klub Belarusia BATE Borisov di tangga ketiga dan keempat. Sadar timnya di atas angin, Sarri tak ingin terlena dan tetap menginstruksikan anak asuhnya bermain maksimal.

“Saya memiliki pertemuan lima atau 10 menit dengan para pemain. Saya selalu memberitahu mereka untuk selalu berambisi memenangkan pertandingan bagaimana pun situasinya. Karena kami memiliki target jangka panjang sebagai tim terbaik di Eropa,” kata nakhoda Italia itu dikutip Sky Sports.

Sementara dari kubu lawan, tiga poin merupakan harga mati bagi PAOK jika ingin tetap berkompetisi di Liga Europa. Namun, ambisi itu tak akan mudah terwujud, sebab pada pertemuan pertama di Yunani, klub asuhan Razvan Lucescu itu takluk 0-1.

Selain itu, klub Yunani juga memiliki rekor buruk ketika bertamu ke Stamford Bridge di pentas Eropa. Sebelumnya, Aris Thessaloniki dibantai 1-5 pada putaran pertama Piala Winners edisi 1970/1971. Kemudian, Olympiakos takluk 0-3 pada babak 16 besar Liga Champions 2007/2008.

PERKIRAAN PEMAIN
CHELSEA (4-3-3)

Arrizabalaga; Zappacosta, Cahill, Christensen, Emerson; Loftus-Cheek, Fabregas, Barkley; Pedro, Giroud, Willian
Pelatih: Maurizio Sarri

PAOK (4-2-3-1)
Paschalakis; Matos, Varela, Crespo, Tosca; Werbloom, Mauricio; Limnios, Pelkas, Kaddouri; Prijovic
Pelatih: Razvan Lucescu

REKOR PERTEMUAN

20/09/2018

Liga Europa

PAOK vs Chelsea

0-1


Prediksi: 60-40


Editor : Haryo Jati Waseso

BERITA TERKAIT