Gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham. (Foto: Instagram/@judebellingham)
rio eristiawan

PARIS, iNews.id - Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan tertarik untuk mendatangkan gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham. Les Parisiens  -julukan PSG- pun akan mencoba mengalahkan Liverpool untuk mendapatkan wonderkid Timnas Inggris berusia 19 tahun itu.

Kontrak Bellingham bersama Dortmund baru akan berakhir pada 30 Juni 2025 mendatang. Namun pilar Timnas Inggris itu menjadi incaran klub-klub top Eropa pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

Musim lalu, Bellingham menjadi andalan Dortmund untuk mengawal lini tengah. Ia berhasil menunjukkan penampilan apik dengan mencetak enam gol dan 14 assist dari 44 penampilan di semua kompetisi.

Berkat penampilan apiknya tersebut Bellingham menjadi incaran Barcelona, Real Madrid, Manchester United, Chelsea dan Manchester City. Namun The Reds  -julukan Liverpool- menjadi klub yang paling berminat untuk mendapatkan Bellingham.

Melansir dari Sports Mole, Kamis (4/8/2022), PSG dikabarkan ikut meramaikan persaingan untuk mendapatkan Bellingham. Juara Liga Prancis musim lalu itu siap mengalahkan Liverpool untuk mendapatkan mantan pemain Birmingham City tersebut.

PSG menginginkan Bellingham untuk menggantikan posisi Georginio Wijnaldum. Pasalnya pemain berusia 31 tahun itu akan segera angkat kaki dari Stadion Parc des Princes untuk hijrah ke AS Roma.

Disisi lain, Liverpool dikabarkan sudah mengajukan tawaran kepada Dortmund sebesar 100 juta Euro atau sekitar Rp1,5 triliun untuk mendapatkan Bellingham. The Reds ingin menjadikan Bellinham sebagai pengganti James Milner, Jordan Henderson dan Thiago Alcantara yang sudah tidak lagi muda.



Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT