PSSI Kembali Gandeng MNC Group untuk Siarkan Timnas

Abdul Haris
PSSI sepakat menjalin kerja sama dengan beberapa sponsor untuk mendukung tim nasional Indonesia, salah satunya MNC Media Group. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNews.id - PSSI menemui kata sepakat dengan MNC Media Group sebagai official broadcaster tim nasional senior dan U-23 musim 2017-2018. Penandatanganan kesepakatan ini dilakukan langsung oleh Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono bersama perwakilan Managing Director MNC Media, Kanti Mirdiarti, di Cikarang, Bekasi, Rabu (15/11/2017).

Menurut Kanti, sepak bola merupakan olahraga terpopuler di dunia dan disukai banyak orang. Terlebih lagi sepak bola nasional yang selalu menjadi idola dan dicintai seluruh masyarakat Indonesia.

"Karenanya, MNC Media merasa senang dan bangga dapat bekerja sama dengan PSSI untuk menjadi official broadcaster pada pertandingan  timnas Garuda sepanjang bulan November 2017 yang bakal tayang di layar RCTI," papar Kanti dalam rilis yang dikirim kepada iNews.id.
 
“Melalui siaran ini, MNC Media berharap masyarakat tanah air bisa terhibur dan dapat memberikan dukungan lebih kepada para pemain tim nasional yang akan bertanding,” katanya.

Selain MNC Media Group, operator sepak bola di tanah air itu juga menggandeng beberapa sponsor lainnya, yakni Ultra Jaya (Official Sponsor timnas U-19, U-22 dan Senior), Nike (Official Sports Apparel Timnas Indonesia), Uber (Official Ride Sharing untuk Match Day Event Timnas Indonesia), Royal Sport Medicine (Official Medical Partner), Morotail (Official IT Partner ), Wong Hang (Official Fashion Partner Suit for Timnas Men U-16 U-19 U-22 dan Senior), Brodo (Official Fashion Partner Shoes for Timnas Men & Women U-16 U-19 U-22 dan Senior), dan MBB (Official Fashion & Merchandise Partner).
 
“Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya atas dukungan para sponsor untuk kemajuan sepak bola nasional. Sepak bola bukan cuma milik PSSI. Karena itu kami sangat terbuka untuk bekerja sama dengan semua pihak, termasuk para stakeholder,” kata Joko Driyono.
 
Joko menambahkan, beberapa kerja sama sponsorship ini sebenarnya sudah dimulai awal pertengahan tahun 2017 seperti MNC Group, Nike, Wong Hang, Brodo, dan
Royal Sport Medicine. Kemudian menyusul, Ultra Jaya, Uber, MBB dan Morotail.
 
"PSSI berterima kasih atas kepercayaan yang sudah diberikan. PSSI mengajak sektor industri di Indonesia untuk turut berpartisipasi di sepak bola baik melalui sponsorship di Timnas putra dan putri serta futsal di seluruh kategori usia," papar Joko.

Pria yang akrab disapa Jokdri itu juga menerangkan, PSSI fokus dalam pengembangan industri sepak bola  di Indonesia secara menyeluruh. Untuk itu PSSI mengajak pihak lain untuk membawa sepak bola profesional dan berintegritas di Indonesia.
 
"Sederet kompetisi tingkat profesional, amatir, dan usia muda baik di tingkat provinsi maupun nasional yang dapat menjangkau seluruh fans sepak bola se-Indonesia, juga aktivitas football development PSSI," lanjut Joko.

Editor : Abdul Haris
Artikel Terkait
Soccer
7 jam lalu

Dean James Ungkap Rahasia di Balik Gol Ajaib ke Gawang Feyenoord

Soccer
9 jam lalu

Mantan Kapten Persija Restui Pelatih Persib Latih Timnas Indonesia

Soccer
12 jam lalu

Hamka Hamzah Sebut 2 Sosok yang Cocok Latih Timnas Indonesia, Siapa Saja?

Soccer
14 jam lalu

Rencana Thom Haye usai Dapat Sanksi Berat dari FIFA

Soccer
14 jam lalu

3 Alasan Timur Kapadze Cocok Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal