Haaland saat membantu Borussia Dortmund menaklukkan Sevilla 3-2 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions (Foto: Reuters)
Fitradian Dhimas Kurniawan

BUCHAREST, iNews.id- Wasit asal Rumania, Octavian Sovre, rupanya memiliki tujuan mulia dibalik usahanya meminta tanda tangan Erling Braut Haaland. Dia bakal menggunakannya sebagai lelang dan diamalkan.

Kejadian unik itu terjadi usai laga kontra Manchester City pada leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB. Kedua tim bentrok di Etihad Stadium. 

The Citizens memang dengan skor 2-1. Usai laga Haaland berjalan meninggalkan lapangan. Ketika sampai di lorong, Sovre yang merupakan hakim garis pada laga itu menghampir Haaland. 

Kemudian dia meminta tanda tangan sang penyerang Dortmund itu di kartu yang dia bawa. Banyak yang heran mengapa Sovre meminta Haaland menandatangani kartu kuning dan merahnya.

Seperti dikabarkan Gazeta Sporturilor, Kamis (8/4/2021), rupanya tanda tangan itu rencananya bakal dilelang. Namun, hasil pelelangan itu bukan untuk dinikmati sendiri melainkan disumbangkan untuk sebuah yayasan anak autisme. 

Maklum, Romania memiliki masalah autisme yang cukup tinggi, sehingga Sovre ingin membantu. Sebenarnya, Sovre dikabarkan sempat berusaha untuk meminta tanda tangan Pelatih City, Pep Guardiola namun tak berhasil. 

Aksi Sovre itu rupanya bukan yang pertama kali. Dia ternyata sudah beberapa kali meminta tanda tangan pemain terkenal selama lima tahun terkahir. Semua kemudian dilelang dan disumbangkan.


Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT