Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia vs Argentina pada matchday pertama Grup C Piala Dunia Sepak Bola Amputasi 2022. (Foto: Antara)
rio eristiawan

ISTANBUL, iNews.id - Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia vs Argentina pada matchday pertama Grup C Piala Dunia Sepak Bola Amputasi 2022. Duel digelar di Turkiye Futbol Federasyonu Riva Istanbul, Turki, Sabtu (1/10/2022) pukul 18.00 WIB.

Pertandingan nanti diprediksi tidak akan mudah karena Argentina terbilang lawan yang sulit untuk dikalahkan. Tapi Pelatih Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia, Bayu Guntoro, mengatakan timnya siap menghadap Argentina di laga perdana. 

Dia menjelaskan para pemainya siap secara mental dan kebugaran. Sehingga Bayu yakin pasukannya bisa mengeluarkan potensi terbaik di laga nanti.

"Kami tim sepak bola amputasi Indonesia siap untuk menghadapi Argentina. Kondisi pemain siap dari kondisi mentalitas dan kebugaran pemain, dan mudah-mudahan semua pemain bisa mengeluarkan semua potensi," kata Bayu dalam keterangan yang diterima MNC Portal Indonesia, Jumat (30/9/2022).

Bayu meminta doa dan dukungan kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya untuk Timnas Sepak bola Amputasi Indonesia bisa meraih kemenangan. Terlebih ini merupakan kali pertama Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia tampil di Piala Dunia 2022.

"Saya mohon doanya semoga semuanya berjalan lancar. Terima kasih," ucapnya.

Sebelum menghadapi Argentina, Skuad Timnas Amputasi Indonesia sudah mulai melakukan latihan. Salah satunya mereka melakukan agility atau kemampuan yang menentukan seberapa cepat seorang pemain bisa mengubah arah tanpa kehilangan keseimbangan.



Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT